Maju Jadi Caleg DPRD Jatim, Baso Juherman Siap Buka Peluang Usaha Bagi Kaum Milenial

0
17
H. Baso Juherman, Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur, Dapil 1 Surabaya

SURABAYA – Generasi milenial dikenal sebagai generasi yang dinamis. Terbagi antara kalangan tahun kelahiran 80’an dan 90’an, generasi ini punya peluang yang besar sebagai target audiens yang besar dan menguntungkan. 

Membahas tentang milenial, H. Baso Juherman Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Bulan Bintang ini memberikan pendekatan mulai dari konten apa yang tepat untuk terhubung dengan milenial serta apa karakteristik dari milenial yang perlu dicermati. 

“Banyak orang yang merasa tidak sukses menangkap kaum milenial, karena ketika kita melihat kaum milenial, kita hanya melihat mereka seperti seorang konsumer,” ujar Bang Baso (sapaan akrabnya), Minggu, (14/10/18). 

Menurut Anggota Komite Tetap Bidang Pengadaan Barang dan Jasa KADIN Jatim ini, peran anak muda menjadi amat sangat penting dalam memajukan suatu bangsa. Terlebih, Indonesia mengalami bonus demografi yang mana usia produktif lebih dominan. Jika tak dimanfaatkan maka hal itu akan menjadi boomerang.  

“Melihat peran anak muda yang sangat penting, maka dari itu, saya akan mewadahi seluruh ide-ide anak muda di Provinsi Jawa Timur. Karena, anak muda itu SDM yang perlu didamping untuk bisa tumbuh,” katanya. 

Caleg dari Dapil I Kota Surabaya ini, juga akan menginisiasi pola-pola perjuangan baru yang bisa dilakukan anak muda untuk Jawa Timur, sehingga pengetahuan dan kapasitas keilmuannya akan dibangun. “Yang terpenting akan didorong, dibimbing, serta didampingi untuk senantiasa melakukan pembangunan berkelanjutan di seluruh Jawa Timur,” ujar Ketua GAPEKNAS Kota Surabaya ini. 

Ketika ditanya mengapa memilih generasi milenial? Bang Baso menjelaskan bahwa, anak muda adalah kekuatan besar yang akan menentukan arah bangsa ini. Mereka adalah aset penting suatu negara untuk membangun masa depannya. “Apa yang kita lihat 10 tahun mendatang sangat bisa dilihat dari keadaan pemudanya saat ini,” ucapnya. 

Dia mengatakan bahwa dirinya akan terus berusaha berbuat lebih banyak untuk masyarakat Jawa Timur, terutama pada Daerah Pemilihan (Dapil) I Surabaya. “Saatnya yang muda, pekerja keras, mengabdikan diri untuk masyarakat,” katanya. 

Dengan cara apa Bang Baso akan berbuat banyak untuk masyarakat Jawa Timur?  Anggota PERADI ini mengatakan dengan tegas adalah harus terjun ke dunia politik dengan menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim. Disebutkannya, jika beliau tidak terjun kedunia politik tentu tidak akan bisa berbuat banyak untuk kepentingan masyarakat Jawa Timur.  

“Karena jika kita sebagai orang biasa, tidak memiliki kekuatan, wewenang dan kebijakan. Untuk itu, saya bertekat untuk bisa membantu masyarakat Jawa Timur terutama pada Daerah Pemilihannya I Surabaya,” tutur Bang Baso disela-sela kesibukannya pada usaha kuliner Cafe & Resto d’Boengkoel, di jalan Raya Darmo 116 Surabaya. 

Lebih lanjut Bang Baso mengatakan, latar belakang dia maju sebagai anggota DPRD Provinsi Jatim adalah untuk membuka peluang usaha baru bagi kaum muda dan mengembangkan UMKM agar generasi muda lebih mandiri. Selain itu, Bang Baso juga ingin memberikan solusi kepada masyarakat Jawa Timur untuk memperbaiki keadaan saat ini. Dirinya merasa prihatin dengan keadaan ekonomi masyarakat saat ini semakin sulit. Maka dari itu, dirinya akan berupaya untuk membuka peluang usaha dan memberikan pelatihan kerja kepada generasi muda sebagai penerus bangsa kedepan. 

“Tentu hal ini akan terwujud apabila saya diberikan amanah menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim, semua persoalan saat ini akan kita berikan solusi yang tepat,” terang Bang Baso pemegang nomor urut 1 (satu). (phank).