Dampak Covid 19, DPP LPKAN Indonesia Adakan Bakti Sosial Bagi Sembako Ramadhan

0
49

Surabaya, Indonesianews.com – Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Pengawas Kinerja Aparatur Negara (LPKAN) Indonesia yang memiliki Badan Otonom Lembaga Kajian dan Advokasi Hukum Indonesia (LKHAI) bekerjasama dengan FORJASI membagikan 600 Nasi Bungkus dan 300 Puding buah, kurma, air mineral serta 30 sembako Kepada Jama’ah Masjid dan Jama’ah Musholla serta panti asuhan di Surabaya dan Sekitarnya ditengah PSBB Jilid 2. Kamis (14/05/2020).

Ketua Umum DPP LPKAN Indonesia, H. R. Mohammad Ali menjelaskan bahwa kegiatan serupa ini juga dilakukan dibeberapa perwakilan DPD LPKAN tingkat Provinsi se Indonesia, seperti Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Barat, dan Jogjakarta. Kegiatan ini.

“Maksud dan tujuan kegiatan ini, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama khususnya umat Islam, yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1441 H./ 2020 M. ditengah wabah Pandemi COVID-19 dan Pemberlakuan PSBB Jilid 2 di Surabaya Raya (Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik), agar bantuan tersebut memberikan manfa’at bagi warga yang kurang mampu dari dampak corona, ungkap M. Ali Ketua Umum DPP LPKAN Indonesia.

Lanjut M. Ali mengatakan kegiatan tersebut sebagai sarana silaturrahim, dan tanggungjawab sesama anak bangsa untuk peduli dan berkonstribusi dalam bentuk kegiatan Bakti Sosial sebagai wujud peran serta aktif untuk saling berbagi, membantu dan tolong menolong antar sesama di bulan Ramadhan 1441 H. yang penuh rahmat, maghfiroh, dan keberkahan.

“Kegiatan tersebut, murni sebagai rasa solidaritas demi terjalinnya dan terwujudnya persudaraan antar sesama umat manusia dan persaudaraan antar sesama anak bangsa yang kokoh ditengah mushibah dan ujian dari Allah SWT. berupa Pandemi COVID-19, agar kita semua dapat mengambil hikmah atas ujian tersebut dengan penuh kesabaran, dan tetap bersatu padu, kebersamaan, ikhtiar, serta doa dalam melawan Pandemi COVID-19 demi keselamatan bersama,” kata Ali

Ali menambahkan, semoga apa yang kita niatkan, ikhtiarkan, dan segala sumbangsih baik pemikiran maupun gerakan, berupa moril maupun materi’il merupakan bentuk konkrit dari apa yang telah diwariskan oleh para pendiri bangsa dan negara Republik Indonesia.

“Semoga Allah SWT. selalu memberikan kesehatan, kemudahan, kebaikan, keberkahan, serta meridho’i segala aktifitas yang kita lakukan bersama untuk Negara Republik Indonesia yang tercinta,” pungkas H.R. Mohammad Ali. (mk)