Ir.H.Muslim Hamzah Resmi Jabat Ketua BPW KKSS Povinsi Jatim

0
60

Surabaya, INews007 – Setelah terpilih secara aklamasi melalui Musyawarah Wilayah Luar Biasa BPW KKSS Jawa Timur, yang digelar virtual lewat Zoom, sebagai Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Jawa Timur periode 2019-2024, di Hotel Golden Tulip Surabaya, Sabtu, (22/8/2020) Ir.H.Muslim Hamzah, siap bersinergi dengan Pemprov Jawa Timur.

Pria kelahiran Pangkep, 6 Agustus 1966, ini, melanjutkan kepemimpinan Ketua BPW KKSS Jatim sebelumnya Brigjen TNI Marinir (Pur) Amiruddin Harun yang meninggal pada 5 April 2020 karena sakit.

Muslim dikenal sebagai pengusaha ekspedisi di kawasan Tanjung Perak Surabaya. Ia menamatkan kuliahnya di Fakultas Teknik Perkapalan Universitas Hasanuddin.

Pengalamannya di pelbagai organisasi cukup menambah jam terbangnya sebagai seorang organisatoris. Dia pernah menjadi Ketua Umum Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (FKHMJ) sebagai pengganti Senat Mahasiswa Fakultas Teknik Unhas, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Perkapalan Fakultas Teknik Unhas.

Selain itu, Muslim adalah Ketua Paguyuban Ekspedisi Kapal Roro Lintasan Makassar sejak 2017. Ia Juga pula didapuk sebagai Ketua Panitia Pelantikan Pengurus BPW KKSS Jawa Timur Periode 2019 –2024

Adapun pengalaman kerja, ia sempat jadi Staf Operasional PT Makassar Trans, Manager Shipping PT Korea Development Corporation, Direktur Utama PT Sanwa Antar Nusa dan saat ini pemangku Direktur Utama Multi Jasa Transindo.

Muslim berjanji untuk melanjutkan program yang diwariskan Almarhum Amiruddin Harun antara lain, pembentukan kepengurusan KKSS di tingkat BPD, dan pendirian koperasi KKSS.

Lanjut Muslim mengucapkan terima kasih kepada warga KKSS Jawa Timur, yang telah mempercayainya menjadi Ketua BPW KKSS Jatim dalam Musyawarah Wilayah Luar Biasa ini.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah dipercaya menjadi Ketua KKSS Jawa Timur. Ini adalah amanah, maka saya siap. Semoga KKSS ke depan lebih giat lagi dalam melaksanakan program kerja sebagai amanat organisasi,” paparnya.

Ia mengaku terharu dan bahagia atas kepercayaan dan amanah yang diberikan para peserta dari Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS di Jatim. Selaku ketua KKSS terpilih yang telah direkomendasikan oleh Muswillub, ia akan melaksanakan dengan semaksimal mungkin.

“Syukur Alhamdulillah Muswillub ini berjalan sukses dan lancar. Saya sangat terharu sekaligus bahagia atas kerja keras para pengurus BPW, Ketua Harian BPW KKSS Jatim, H. Muhammad Alyas, SH, MH, Ketua Panitia Ir. H. Askari Azis, dan para anggota, sehingga muswillub berjalaan lancar dan sukses,” sambungnya.

Wakil Ketua Badan Pengurus Pusat (BPP) KKSS IR. H. Ali Duppa, MM, dalam sambutannya dan sekaligus membuka Muswillub BPW KKSS Jatim mengatakan, bahwa KKSS harus tetap solid dengan menjalin silahturahmi dan ikut berperan aktif bersama warga setempat.

Ali Duppa mengatakan, bahwa sebelum Muswillub BPW KKSS jatim diadakan, ia sudah mendapat kabar, bahwa “Ir.H.Muslim Hamzah sudah melakukan Silaturrahmi kepada Bapak H. LaNyalla Mahmud Mattalitti selaku tokoh KKSS Jatim yang sekaligus Ketua DPD RI, dan beliaunya memberi restu untuk maju menjadi Ketua BPW KKSS Provonsi Jawa Timur”, ungkapnya.

Sementara Ketua Harian BPW KKSS Jatim, H. Muhammad Alyas, SH, MH, dalam sambutannya mengatakan, bahwa apresiasi yang diterima kepengurusan KKSS Jatim ini tentunya tidak terlepas dari berbagai program kerja sosial, ekonomi, dan budaya yang berhasil dilaksanakan dan dirasakan oleh warga KKSS di Jawa Timur.

“Yang pasti, ini tercermin dari filosofi Bugis Makassar, ‘sipakatau sipakalebbi, sipatuo sipatokkong’. Filosofi ini sama maknanya dengan ‘silih asah, silih asih, silih asuh,” pungkasnya. (*)