Kanwil Kemenkumham Jatim Rayakan Hari Kartini

0
20

SURABAYA – Peringatan Hari Kartini tahun ini dirayakan Keluarga Besar Pengayoman Jatim dengan silahturahmi. Bertempat di Aula Kanwil, acara disi dengan berbagai kegiatan. Mulai dari hasil karya anggota hingga fashion show.

Acara yang bertema “Inspirasi Kartini menjadikan perempuan mandiri dan tangguh sebagai pelopor kebaikan” tersebut dilaksanakan hari ini (24/4). Dibuka langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Jatim Susy Susilawati.

Dalam sambutannya, Susy menjelaskan peran kaum perempuan sangat luar biasa. Namun banyak sekali yang tidak tercantum dalam sejarah kepahlawanan perempuan. Yang sebagian yang dikenal adalah Dewi Sartika, Cut Nyak Dien RA dan Kartini.

Kartini yang besar dari keluarga bangsawan memiliki empati yang besar ketika melihat ketidakadilan sekelilingnya. Karena itu melalui pendidikian Kartini ingin membantu orang lain agar menjadi maju.

“Melalui jalur pendidikan, Kartini banyak menginspirasi kita hingga sekarang,” jelasnya.

Kepada seluruh jajaran dimanapun berada serta selurh peserta, Susy meminta agar jangan pernah malas. Apalagi berhenti mencari ilmu. “Perempuan harus pintar, perempuan harus mengenyam pendidikan setinggi-tingginya,” terangnya.

Dalam pertemuan rutin tersebut juga diadakan lomba fashion show. Bukan hanya para pegawai maupun istri pegawai, namun kepala UPT maupun istri Kepala UPT pun turut menyemarakkan. (Red)