Kapolres Pasuruan Kota Pimpin Upacara HUT Satpam Ke 39

0
148

PASURUAN – HUT Upacara Satpam Yang Ke – 39 Dengan Tema Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju Yang di Laksanakan Pada Hari Rabu, 22 Januari 2020 Sekitar  pukul 08.00 Wib Yang Bertempat Di Halaman Gedung R. Abdurahman Polres Pasuruan Kota Jl. Gajah Mada No. 19 Kota Pasuruan. 

Dalam giat ini Di Pimpin Langsung Oleh Kapolres Pasuruan Kota AKBP Dony Alexander, S.I.K., M.H. selaku Inspektur Upacara, Kasat Binmas AKP Fitriatu Yuria selaku Perwira Upacara, Hadi dari PT Indonesia Power selaku Komandan Upacara.

Upacara ini melibatkan, Anggota Polres Pasuruan Kota, Gabungan Security, Security dari PT CJI Samsung, Security dari PT Indonesia Power, Satuan Polisi Pamong Praja, Linmas, dan Pramuka. 

Dalam giat ini Di Hadiri juga H. Mahbub Efendi Selaku Asisten II Pemkot Pasuruan, Mayor Inf Tony  selaku Kasdim 0819 Pasuruan, H. Achmad Ansori selaku Ketua PP Polri, Udik selaku Ketua Paguyuban Security, PJU Polres Pasuruan Kota, serta para undangan 30 Orang Perwakilan Koordinator Security Wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota.

Dalam upacara di berikan penghargaan kepada beberapa anggota satuan keamanan yang berprestasi, di antaranya Novianto Dari PT Burind Anugerah Adhiyasa yang telah berhasil menggagalkan pencurian kabel tembaga seberat 35Kg di lingkungan perusahaan.

Dan penghargaan juga di berikan kepada Muhammad Nurul Huda dari PT Citra Gada Internusa yang berhasil menggagalkan aksi penipuan pembelian pulsa tanpa di lengkapi bukti transaksi di ATM Bank Mandiri yang berada di jalan Panglima Sudirman.

Dalam kesempatan ini AKBP Doni selaku inspektur upacara mengajak seluruh anggota upacara mengenang Almarhum Jend Polisi Purn Prof. Awaloedin Djamin, M.P.A selaku Kapolri ke 8 dan sebagai Bapak Satpam Indonesia yang ikut berjasa dalam mengembangkan juga memajukan Satpam sebagai profesi yang luhur dan mulia.

Di dalam melaksanakan tugas dilapangan Satpam merupakan salah satu mitra Polri dalam pemeliharaan Kamtibmas, Satpam juga berkontribusi besar mendukung program Pemerintah khususnya dalam jaminan kemananan.

Di dalam upacara di pertontonkan beberapa ke ahlian dan skill yang di miliki Satpam, seperti seni beladiri polisi, debus sampai keahlian satpam dalam menghadapi situasi genting dari manusia ataupun hewan liar seperti ular berbisa.

Setelah itu Ketua Paguyuban Satpam menyerahkan bantuan kepada Kapolres Pasuruan Kota Untuk Posko Siaga Bencana.(Lum/Hid)