KPK Resmi Luncurkan ACFFEST 2018

0
201
Peluncuran ACFFEST 2018 ini ditandai dengan peniupan seruling bambu yang dilakukan oleh Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Direktur Pendidikan dan Pelayanan KPK Sujanarko, dan dua sutradara yang akan menjadi juri dalam ACFFEST Jujur Prananto dan Kamila Andini.Wakil Ketua KPK Saut Situmorang mengatakan bahwa ini adalah salah satu strategi yang digunakan oleh KPK untuk menyebarkan nilai antikorupsi lewat sebuah film.

“Ini adalah sebuah langkah baru kita untuk mengingatkan orang agar tidak korupsi dengan cara yang lebih sederhana yaitu lewat sebuah film. Film dapat menginspirasi orang lain agar tidak korupsi” kata Saut.

ACFFEST tahun ini mengusung tagline “Integrity Starts From You, Make Your Movie” yang menekankan bahwa integritas harus dimiliki oleh semua insan tanpa kecuali. Termasuk para pegiat kreatif yang bisa menuangkan integritasnya melalui karya-karya mereka.

Kali ini KPK fokus kepada kompetisi ide cerita film pendek. Peserta dapat mengirimkan proposal film pendek melalui accfest.info@gmail.com mulai tanggal 28 Juni-20 Agustus 2018. Nantinya, akan ada 7 ide cerita yang paling menarik yang akan mendapatkan dana produksi sebesar Rp 20 Juta. Tidak hanya itu, 7 proposal yang paling menarik juga berhak mengikuti movie camp selama 3 hari, coaching clinic dari pembuat film profesional, fasilitas online editing di Jakarta serta pendampingan oleh mentor lokal.

Tujuh proposal terbaik akan diberikan waktu tiga bulan untuk proses produksi film pendek tersebut sejak Agustus-November 2018. Karya mereka akan diputar selama dua hari dan ditutup dengan Malam Penganugerahan ACFFEST 2018 di Jakarta, November mendatang. (Red).