Membangun Sinergitas Dengan Masyarakat, TNI dan Polri Bersatu

0
61

PASURUAN – Polri dan TNI tak henti henti membangun sinergitas dengan elemen masyarakat, terbukti dengan adanya kegiatan kerja bakti.

Kerja bakti yang di laksanakan Kepala Desa dan Kelompok Tani beserta masyarakat setempat di Desa Kambinganrejo kecamatan Grati kabupaten Pasuruan nampak berbeda.

Pasalnya kerja bakti ini tak hanya di laksanakan Kelompok Tani masyarakat saja, tapi juga di hadiri Patroli Satuan Sabhara Polres Pasuruan Kota dan Babinsa setempat.

Dalam kegiatan kerja bakti ini Kepala Desa, bersama Perangkat Desa Kambingan juga beserta Kelompok Tani Desa Kambinganrejo fokus pada titik titik irigasi yang menjadi penghambat aliran air yang menuju ke persawahan para petani. 

Kerja bakti tersebut di laksanakan pada minggu pagi pukul 06.30 (19/1/2020), dan terlihat Mobil Patroli Sabhara backbone 0823 parkir di depan lokasi kerja bakti yang di awaki Brigadir Dedy yang akrab di sapa Dedet oleh masyarakat Grati beserta 2 anggotanya, hadir juga Fatoni Babinsa di wilayah kecamatan Grati.

Nampak jelas sinergitas TNI Polri bersama Kelompok Tani Desa Kambinganrejo bahu membahu terjun ke saluran irigasi yang mengalami pendangkalan, selain sinergitas, kegiatan ini juga bentuk kepedulian TNI Polri kepada masyarakat.

Wasis Selaku Kepala Desa Kambinganrejo mengungkapkan “Kami mewakili Kelompok Tani Desa Kambinganrejo sangat berterima kasih dengan hadirnya Babinsa dan Patroli Satuan Sabhara Polres Pasuruan Kota yang membantu kelancaran kegiatan kami,” ungkapnya.

“Dan juga terima kasih, minggu lalu Satuan Sabhara Polres Pasuruan Kota telah menanam 30 pohon mangga di wilayah Desa Kami,” tambah Wasis Kades Kambinganrejo.(Eka/Lum)