Memperkuat Kemitraan, Polres Tanjung Perak Menjalin Silaturahmi Bersama Wartawan

0
38

Surabaya – Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengadakan Tasyakuran dalam rangka berakhirnya Ops Mantap Brata Semeru 2019 dan menjalin Silaturahmi bersama wartawan perwakilan dari puluhan berbagai media Cetak dan Online, di Halaman Mapolres, pada hari Senin (21/10/2019), dimulai dari pukul 16.00 Wib sampai selesai.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K., M.Si., didampingi Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Kompol Faisol Amir, S.I.K., M.Si., serta perwira Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Jajaran Polsek, selain itu, turut serta hadir memeriahkan acara ini puluhan berbagai media Cetak dan Online yang diwakili wartawannya.

Dalam sambutannya, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Antonius Agus Rahmanto menuturkan pentingnya menjalin kerjasama kemitraan antara Jajaran Polri dengan media baik Cetak maupun Online yang dapat membantu memberitahu masyarakat melalui pemberitaan.

Ia menerangkan, guna dapat menurunkan tensi suasana politik disaat sedang memanas, Polres Pelabuhan Tanjung Perak beserta Jajaran Polseknya sebelum dilakukan pelantikan Presiden periode 2019 sampai 2024 telah melakukan berbagai cara mulai dari merangkul Tokoh-Tokoh Surabaya sebagai bentuk sosialisasi, disamping itu kepada masyarakat kami juga membagikan ribuan kaos dengan bertuliskan (Anti Hoax), bertujuan mengajak masyarakat bersama sama mencegah adanya pemberitaan yang tidak benar, sehingga tidak dapat dipertanggung jawabkan.

Untuk itu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran awak media Cetak Dan Online yang merelakan waktunya menghadiri diacara ini. Selain itu, kami juga mengapresiasi kinerja wartawan yang turut serta membantu Polri menjaga stabilitas Negara Indonesia. Sehingga pelantikan presiden periode 2019 sampai 2024 dapat berjalan dengan damai dan aman terkendali,” terang Antonius.

“Kapolres juga berpesan ke awak media yang hadir, seandainya diantara TNI dan Polri mempunyai salah dalam penuturan kata maupun dalam sikap serta dalam penulisan mohon diingatkan dan dimaafkan,” tutur Antonius yang dikenal supel ke semua wartawan.

“Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak mengharapkan awak media bersama sama mengubur kejadian kemarin-kemarin dan berpesan jangan sampai terjadi saling bertengkar dan bermusuh musuhan sesama teman maupun tetangga,” harap Antonius.

Menurutnya, di akhir acara sambutan dan pembacaan doa, acara dilanjutkan dengan santap nasi tumpeng bersama-sama, dan Kapolres menunjukkan sikap humanis disaksikan semua awak media yang hadir.

Ditambahkannya, terlihat dari beberapa awak media yang sedang disuapi oleh Kapolres dengan penuh kasih sayang, sebagai bentuk hubungan baik yang selama ini terjalin antara Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Perak dengan berbagai media Cetak dan Online. (ML)