Pakde Karwo Lantik 12 Kepala Daerah di Provinsi Jatim

SURABAYA, 007 – Sebanyak 12 Kepala Daerah di Provinsi Jawa Timur hasil Pilkada Serentak 2018 dilantik langsung oleh Gubernur Jatim, H Soekarwo, Senin (24/9). Pelantikan dan sumpah jabatan serta penandatanganan pakta integritas diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

Pelantikan disertai penandatanganan pakta integritas. Penandatanganan ini sangat penting, agar pemimpin daerah memiliki integritas tinggi dalam menghalau budaya korupsi.

Selain pelantikan 12 kepala daerah, juga dilangsungkan prosesi serah terima jabatan (sertijab) dan pelantikan 12 ketua TP PKK Kabupaten atau Kota serta ketua Deskranasda masa bhakti 2018-2023 oleh ketua TP PKK Provinsi Jatim, Hj Nina Soekarwo.

Kepala yang dilantik adalah Bupati/Wabup Probolinggo, Bupati/Wabup Bangkalan, Bupati/Wabup Bojonegoro, Bupati/Wabup Nganjuk, Bupati/Wabup Pamekasan, Bupati/Wabup Pasuruan, Bupati/Wabup Magetan, Bupati/Wabup Madiun, Bupati/Wabup Lumajang, Bupati/Wabup Bondowoso, Bupati/ Wabup Jombang, serta Walikota/ Wawalikota Malang.

Sementara itu, mengenai Bupati dan Wabup Tulungagung akan dilaksanakan prosesi pelantikannya secara tersendiri. Pelantikannya dilaksanakan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta pada 25 September 2018, pukul 14.00 WIB. “Karena pinjam KPK tidak bisa kesini, pelantikannya besok di Jakarta,” ucap Pakde Karwo usai melantik 12 kepala daerah.

“Dalam pilpres nanti, kepala daerah yang terlibat dalam kampanye, mereka harus izin. Karena tidak boleh ada kekosongan dalam kerja pemerintahan, sebab itu adalah mandat yang diminta oleh masyarakat. Kepala daerah harus cuti,” tukasnya.

Sedangkan 5 kepala daerah yang belum dilantik, akan dilantik sesuai dengan jatuh temponya. Pakde Karwo berharap, kepala daerah yang terpilih dan dilantik agar bisa mengemban amanah serta mampu membangun Jawa Timur merealisasi apa yang dibicarakan saat kampanye, serta meningkatkan perbaikan kerjanya. “Semoga kepala daerah mampu merealisasikan apa yang dibicarakan saat kampanye,” tuturnya.(007)

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here