Pedagang Unggas Pasar Keputran Menolak Dipindah, Lantaran Tidak Sesuai Hasil Hearing DPRD Surabaya

0
86

Surabaya – PD pasar surya bersikeras untuk Pemindahan pedagang Unggas di Pasar Keputran tersebut , terkesan dipaksaka terlihat dari bersikerasnya dan seakan ingin menggusur para pedagang unggas, pada hari Rabu (09/10/2019).

Koordinator Pedagang Unggas H. Hafidz menuturkan bahwa kemauan dari pihak PD pasar ini, dinilai sangat bertentangan dan menentang hasil hearing yang sudah disepakati para pedagang bersama DPRD Surabaya.

Alasan yang dikemukakan oleh pihak PD Pasar Surabaya ialah para pedagang Non unggas sudah menyetujui relokasi tempat berjualan yang kami tunjukkan.

Menurutnya, PD Pasar diduga ingin menghasut para pedagang dengan cara menebarkan isu bahwa pedagang unggas ini penyebab kotornya lokasi mereka berjualan. Sehingga, pedagang non unggas selalu merugi, lantaran imbas dari adanya pemotongan unggas. Ini sudah nggak bener. Jangan salahkan pedagang unggas,” sambungnya.

Menurut Arma Damayanti selaku Kepala Unit PD Pasar sambil menunjukkan secarik kertas dihadapan para pedagang Unggas Pasar Keputran Surabaya.

Ia menjelaskan, kami berharap para pedagang jangan ada perlawanan, sebab surat yang dibawa ini sudah disetujui pihak pemerintah dan sudah dilaporkan serta disetujui oleh Pemkot Surabaya. Maka dari itu kami sudah didesak untuk segera melakukan pemindahan ini,” cetus Arma.

Menurut salah satu pedagang Unggas Pasar Keputran Surabaya Yusuf, Menanggapi Pihak PD Pasar yang menginginkan para pedagang Unggas Pasar Keputran Surabaya segera pindah.

Ia mengatakan, “hal ini para pedagang tetap dengan sikap menolak dan akan tetap bertahan, meminta pihak PD Pasar mematuhi dan merealisasikan hasil hearing yang kami sepakati bersama DPRD Surabaya, pada hari Selasa (24/09/19),” Tegas Yusuf.

Ditambahkannya, “Sebab keputusan hearing yang diselenggarakan oleh Fraksi Demokrat Nasdem bersama PD Pasar Surya dan Pedagang Unggas ini sudah sah dan disepakati bersama,” ucap Yusuf. (ml)