Pencurian Dijalan Tambak Asri, Berhasil Digagalkan Unit Satreskrim Polsek Krembangan

0
113

Surabaya – Agus Zainal (33) tak berkutik saat dibekuk petugas Reskrim Polsek Krembangan, ketuka ketahuan mencuri kotak plastik yang didalamnya berisi uang hasil penjualan bensin milik Tartiwi di Jalan Tambak Asri, Surabaya, Rabu (21/08/2019).

Kapolsek Krembangan Kompol Esti Setija Oetami, S.H., menerangkan, penangkapan terhadap tersangka ini, berawal dari petugas Reskrim Polsek Krembangan yang pada saat itu sedang patroli di Jalan Tambak Asri Surabaya.

” Ketika itu petugas melihat tersangka berhenti di depan kios bensin, yang awalnya petugas mengira tersangka akan membeli bensin, karena pada saat itu tersangka mengendarai sepeda motor, ” sambung bunda Esti.

Disaat petugas mengamati tersangka ada yang aneh dengan gelagatnya, membuat petugas menaruh kecurigaan terhadap tersangka.

” Kemudian petugas memutuskan untuk memantau tersangka dari kejahuan, selang 5 menit ” ternyata kecurigaan petugas benar ” tersangka beraksi mengambil kotak plastik milik penjual bensin, ” ungkap bunda Esti.

Disaat bersamaan, suami korban juga melihat tersangka membawa kotak plastik tersebut, sehingga suami korban meneriakinya ” MALIIING ” , pelaku yang mendengar teriakan korban langsung melarikan diri sambil membawa kotak plastik tersebut, ” kata bunda Esti.

Singkat cerita, petugas bersama suami korban dan warga sekitar mengejar tersangka dan akhirnya tersangka berhasil dibekuk petugas, ” tukasnya.

” Selanjutnya petugas membawa pelaku ke Mapolsek Krembangan, guna proses pemeriksaan lebih lanjut, ” terang bunda Esti. Sabtu. (07/09/2019) kepada media Indonesia News 007.

Dihadapan penyidik, ” tersangka mencuri karena keadaan, lantaran saya sudah lama menjadi pengangguran, ditambah saat ini saya lagi butuh uang untuk membayar hutang, ” cetus tersangka tertunduk malu.

Atas perbuatannya, tersangka akan kami jerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian yang ancamannya kurungan paling lama 4 tahun penjara. (Kri)