Polsek Bubutan Giat Cipkon Di Jalan Dupak Surabaya, 32 Pelanggar Ditindak Tegas

0
27

Surabaya – Giat operasi cipta kondisi (Cipkon) mandiri yang di laksanakan di jalan Dupak dipimpin langsung Kanit Lantas Iptu Sigit Ekan Sahudi, S.H. pimpin oleh bubutan 9 dengan kekuatan anggota sebanyak 12 personil, pada jumat (11/10/2019).

Tutur, ” Kanit Lantas Polsek Bubutan Iptu Sigit Ekan Sahudi, S.H. tujuan operasi Cipkon mandiri kali ini, supaya masyarakat bisa lebih tertib dalam berlalu lintas di jalan, harapannya agar kita dapat nengurangi angka kecelakaan kematian akibat kecelakaan.

Hasil pelanggaran yang menjadi prioritas untuk kami tindak dalam operasi kali ini, adapun 8 pelanggaran yang menjadi sasaran Cipkon 2019 adalah: 1. Pengemudi kendaraan roda dua yang tidak menggunakan helm SNI.

  1. Pengemudi kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat, yang masih di bawah umur.
  2. Pelanggaran over speed atau kecepatan yang melebihi ambang batas.
  3. Sabuk keselamatan khusus pengendara roda empat. Bagi pengendara mobil wajib menggunakan, baik pengemudi maupun penumpang.
  4. Melawan arus. Melawan arus ini tak hanya mengancam pengendara itu sendiri, tapi juga pengendara lain.
  5. Pengemudi dibawah pengaruh minuman keras maupun narkoba.
  6. Penggunaan HP saat berkendara.
  7. Penggunaan lampu srobo.

Dalam giat operasi Cipkon mandiri bahwa dalam kegiatan hari ini, semua kendaraan yang melintas di razia dengan sasaran pelaku kejahatan 3C, senjata api, senjata tajam, minuman keras, bahan peledak, narkoba dan barang ilegal lainnya. “Giat operasi cipta kondisi ini, bertujuan mengantisipasi dan menekan aksi kejahatan dan untuk menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif,” kata Sigit.

Tidak hanya itu, lanjut Sigit, sepeda motor yang tidak mempunyai kelengkapan berkendara di jalan raya juga dilakukan penindakan sebagai efek jera bagi pelanggar. Selain sepeda motor, kendaraan pribadi terutama mobil berplat nomor luar kota juga dilakukan pemeriksaan yang lebih mendetail ”Kegiatan ini diharapkan dapat menekan angka laka lantas akibat kelalaian pengendara, juga sebagai antisipasi gerak pelaku tindak kriminalitas, peredaran narkoba, miras, ungkap perwira dengan 2 balok dipundaknya itu.

Masih Kanit Lantas Bubutan IPTU Sigit Ekan Sahudi, S.H., supaya masyarakat bisa lebih tertib dalam berkendara, harapannya agar kita dapat menekan angka kematian akibat kecelakaan, Giat operasi Cipkon berlangsung selama satu jam yang dimulai pada jam 10.00 sampai dengan 11.00. Wib.

Dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi mandiri tidak ditemukan barang yang mencurigakan seperti senpi, handak, narkoba dan miras. Giat razia berjalan keadaan aman, lancar dan terkendali, unit pemeriksaan terhadap sepeda motor sebanyak 189 unit kendaraan dan roda empat 3 unit mobil. Hasilnya tilang sebanyak 32 lembar pelanggar diantaranya STNK roda dua 19 lembar dan SIM Roda Dua sebanyak 13 embar. Barang Bukti khususnya roda Dua dan Roda Empat Sementara Nihil.

Dalam pelaksanaan operasi cipta kondisi mandiri tidak ditemukan barang yang mencurigakan seperti sanpi, handak, narkoba dan miras. Giat razia berjalan keadaan aman, lancar dan terkendali. (ml)