Polsek Bubutan Tingkatkan (K2YD) Dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019

0
29

SURABAYA – Kanit Lantas Polsek Bubutan Iptu Sigit didampingi Kapolsek Bubutan AKP Priyanto, S.H., S.I.K., M.H. bersama Waka Polrestabes Surabaya AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos., S.I.K, M.H., melakukan pemeriksaan di Stasiun Pasar Turi Surabaya, Sabtu (18/05/2019) malam.

Secara sigap anggota korps baju coklat tersebut memeriksa setiap orang yang dirasa mencurigakan. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi para penumpang kereta.

Kanit Lantas Polsek Bubutan Iptu Sigit Ekan Sahudi turut dalam kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan ini merupakan salah satu Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 2019.

Kita harus dapat menjaga stabilitas keamanan kota Surabaya, salah satunya obyek vital transportasi umum yang sering digunakan oleh masyarakat untuk pulang kampung yakni kereta api,” jelasnya

Seperti kita ketahui bersama, kereta api merupakan salah satu alat transportasi massal yang masih digandrungi masyarakat untuk mudik dan berpergian jauh, terkait harganya yang terjankou” tutur Iptu Sigit kepada awak Media, Minggu (19/05/2019).

Semakin banyak penumpang, tingkat kerawanan tindak kejahatan seperti pencurian dan pencopetan akan turut meningkat. Maka dari itu kita lakukan pemeriksaan di stasiun pasar turi tersebut, guna menurunkan kejadian tindak kejahatan di kerete api,” ungkapnya.

Selama kegiatan berlangsung, Alhamdulillah dapat berjalan dengan aman, tentram dan terkendali. Tidak ditemukan kejadian menonjol yang dapat meresahkan masyarakat,” pungkasnya.(mk)